Monday 18 May 2015

Setiap orang ingin selalu sehat dan bergerak bebas. Dinamisnya kehidupan manusia di era modernisasi ini membuat manusia itu sendiri kehilangan dirinya. Kita sudah berada dalam modernisasi kecanggihan teknologi yang begitu rupa banyaknya dan setiap orang sudah sibuk dengan ajktivitasnya di dunia maya. Setiap orang senang mendapatkan feed back dari interaksinya di dunia maya. Dunia nyata dan dunia maya bagikan langit dan bumi. Tidak heran apabila sekumpulan komunitas atau teman semeja sedang berkumpul untuk membahas hobi atau sekedar makan bersama, rata-rata dari mereka akan sibuk dengan gadgetnya. Sekali lagi, manusia sangat tertarik dengan feed back yang diperolehnya dari dunia maya. Keasyikan dunia maya dengan dunia nyata bertolak belakang. Dunia nyata menyajikan hal-hal yang menurut sebagian orang sudah biasa saja. Namun, kecanggihan teknologi membuat segalanya begitu terasa luar biasa. Inilah yang disebut dengan perubahan interaksi manusia dalam sosial dan komunikasi.


Komunikasi yang nyata saat ini berkurang. Banyak orang lebih senang berionteraksi dengan mereka yang berada di seberang sana. Banyak pula yang senang menonjolkan dirinya ke seluruh dunia dengan berfoto dan video. Seakan segala aktivitasnya dapat diketahui oleh semua orang yang juga memiliki akunnya. Mulai dari bangun tidur hingga tidur malam, semua dilaporkan di dunia maya. Maka semua orang akan mengetahuinya. Rahasia kehidupan sendiri saat ini sudah bukan rahasia lagi. Senang, bahagia, marah, kesal, benci, putus cionta, sampai bunuh diri semua diberitakan dalam statusnya di dunia maya.



Perkembangan teknologi pada dasarnya membawa pengaruh positif jika dimanfaatkan lebih bijaksana. segalanya dipakai dengan sebagaimana mestinya. Ingatlah siapa diri kita. Bagaimana kita dapat menempatkan diri. Diri kita hanya kita sendirilah yang dapat menguasainya. Manusia tidak dapat hidup sendiri. Manusia membutuhkan keluarga, teman, dan pasangan hidup. Interaksi yang baik adalah di dunia nyata. Sedangkan teknologi adalah alat bantu yang mempermudah manusia dalam menjalankan pekerjaan dan aktivitasnya. Manusia dan sesama dan teknologi hidup berdampingan. Kuasiailah dirim,u terhadap pengaruh modernisasi.



0 comments:

Total Pageviews

Search

Informasi

Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait fisioterapi silahkan menghubungi melalui email physio.yuli@gmail.com

Artikel Populer