Tuesday 28 October 2014




Jumpers knee ini istilah kerennya dari tendinitis tendon quadriceps yang melekat persis di bawah patella. Keluhannya biasanya nyeri naik turun tangga, nyeri berjalan, nyeri berjongkok, nyeri berlutut. Penyebab dari jumpers knee ini yaitu iritasi dari tendon quadriceps yang bermula dari microrupture dari serabut tendon yang bisa dikarenakan oleh aktivitas olahraga dan bekerja dengan menggunakan lutut secara overuse dan repetitif injury.

Dari awal kejadian sampai berlanjut melalui fase akut hingga kronis yang tidak dapat disepelekan karena dapat menyebabkan penurunan performa dan aktivitas akibat dari penurunan kekuatan dan daya tahan otot sekitar lutut. Lebih lanjutnya akan menyebabkan postural problem. Tendinitis sendiri memiliki 3 grade yaitu microruputur, half rupture, dan full rupture. Fisioterapi dapat menangani scara langsung pada fase mictrorupture dan half rupture. Sedangkan full rupture harus melalui prosedur operasi untuk penyambungan tendon kembali dan setelah itu dapat dilakukan proses fisioterapi untuk mengembalikan fungsi lutut.

Lutut merupakan penopang berat badan dan poros untuk berjalan. Fungsi lutut sangat penting. Olehkarena itu, seetalah berkunjung ke fisioterapi Anda jika mengalami masalah apapun terutama pada lutut Anda.

0 comments:

Total Pageviews

Search

Informasi

Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait fisioterapi silahkan menghubungi melalui email physio.yuli@gmail.com

Artikel Populer