Friday 31 October 2014

Kompresi dan tekanan berlebih pada sirkulasi neurovaskular antara caput metatarsal dapat menimbulkan pembengkakan berbentuk tumor kecil pada jaringan fibrous yang dikenal dengan morton tekananintermetatarsal neuroma. 

Tekanan dan himpitan neurovaskular antara caput metatarsal dan ligament transversal metatarsal terjadi pada ankle yang hipermobile selama midstance dan propulsion. 

Keluhan utama kasus ini yaitu numbness, tingling, atau sensasi terbakar pada forefoot yang menjalar ke jari jari kaki. Lesi biasanya berada di antara metatarsal  3 dan 4 dan seringkali terasa ada ganjalan pada bawah kaki atau nyeri kejut saat berjalan. Nyeri dapat berkurang dengan sepatu dan dengan kompresi manual caput metatarsal. Gejala dapat meningkat dengan kompresi simultan pada caput metatarsal  dalam ruang transverse dan tekanan plantar pada celah interdigital sendi metatarsal. 

Keluhan nyeri dapat berkurang dengan pad yang diletakkan pada metatarsal antara proximal dan caput metatarsal dengan meningkatkan celah metatarsal dan mengurangi tekanan. Pemilihan sepatu harus dengan celah jari jari yang luas dan diselipkan alas ortotic untuk mengontrol hipermobility. 

0 comments:

Total Pageviews

Search

Informasi

Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait fisioterapi silahkan menghubungi melalui email physio.yuli@gmail.com

Artikel Populer