Tuesday 12 January 2016

Bekerja adalah kewajiban bagi setiap orang dewasa. Bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup selain untuk menambah pengalaman dab karir.

Bekerja membuat setiap orang belajar untuk memimpin dirinya sendiri dalam kehidupannya sehari-hari. Bekerja mendisiplinkan diri dan mengolah kemampuan yang dimiliki.

Perusahaan adalah wadah bagi para pekerja untuk mengembangkan kemampuannya dan keahliannya disamping mengabdikan diri bagi perusahaan. Perusahaan menyediakan tempat bagi pekerjanya untuk memaksimalkan pekerjaannya dan tugasnya di dalam memajukan perusahaan.

Penyediaan sarana dan fasilitas yang menunjang pekerjaan wajib oleh perusahaan. Di samping itu, tingkat kenyamanan sangat diperlukan. Setiap perusahaan yang sangat memperhatikan kesehatan dan kesejahteraan karyawannya akan berusaha untuk membuat kesempurnaan bagi karyawannya. Hal itu dapat diwujudkan dengan menciptakan suasana kerja yang kondusif dan ergonomis serta nyaman bagi karyawannya.

Kita sudah banyak mendengar bahwa perusahaan start up seperti google, memberikan kenyamanan dan fasilitas ekstra bagi karyawannya. Hal ini tentu saja akan meningkatkan kinerja karyawannya, mereka merasa aman,nyaman,sehat,dab sejahtera sehingga mereka pun mengerahkan segala kemampuan terbaiknya untuk didedikasikan kepada perusahaan.

Wajar saja bila kita mendengar banyak karyawan bahagia di luar sana. Mereka bekerja dengan senang dan tetap sehat. Mengapa demikian? Semua ini didukung oleh perusahaan tempat mereka bekerja. Perusahaan itu memberikan yang terbaik bagi  karyawan mereka. Kenapa?

Sebuah perusahaan yang maju menganggap karyawan adalah aset yang sangat berharga jauh di atas segala aset benda mati perusahaan mereka. Karyawan lah yang sangat mereka junjung karna mereka bekerja untuj kemajuan perusahaan. Dedikasi mereka patut didukung dengan berbagai penghargaan dan memberikan kedamaian bagi pekerjanya.

Beberapa hal yang diberikan perusahaan kepada karyawan mereka
- trip berlibur bersama keluarga
- trip berlibur bersama perusahaan
- rumah dan kendaraan pribadi
- asuransi kesehatan dan jaminan istri melahirkan
-tunjangan anak dan istri
- bonus bulanan dan tahunana tergantung kinerja
- fasilitas ruang kerja yang nyaman dan ergonomis
- cek kesehatan rutin dan pembiayaan kesehatan
- fasilitas olahraga rutin
- dll sebagainya

Kesejahteraan karyawan merupakan tanggung jawab perusahaan. Perusahaan yang tidak mampu mewujudkan hal tersebut belumlah bisa dianggap sebagai perusahaan yang baik.

Kemudian, setiap orang yang bekerja harus berdamai dengan lingkungan kerjanya bila tidak kondusif dan tidak ergonomis. Mereka cenderung untuk lebih ekstra menjaga diri mereka sendiri terutama kesehatan tubuhnya. Tidak heran apabila karyawan di indonesia seringkali kurang bugar dan tidak diperhatikan oleh perusahaan.

Berdamai dengan tubuh dan bekerja keras demi kelangsungan hidup. Tetap harus dijalani walau bagaimanapun keadaannya.

- berolahraga rutin lah seminggu sekali seperti jogging atau bersepeda
- atur posisi komputer tepat sejajar muka untuk mencegah ketidakseimbangan postur tubuh
- istirahat teratur dengan menghindari stress.


0 comments:

Total Pageviews

Search

Informasi

Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait fisioterapi silahkan menghubungi melalui email physio.yuli@gmail.com

Artikel Populer