Saturday 24 October 2015

Pegal pegal sering dialami setiap orang yang beraktivitas. Bekerja 7-8 jam duduk di kantor, berdiri 8 jam sebagai kasir atau satpam, dan sebagainya. Pegal dalam istilah medis yaitu kelelahan otot dimana terjadi penumpukan asam laktat sehingga metabolisme di otot tidak lancar yang menimbulkan spasme. Rasa pegal membuat sebagian orang merasa terganggu. Mereka pun mulai memikirkan untuk refleksi demi menghilangkan rasa pegal di tubuhnya.

Pegal dapat diatasi dengan baik yaitu beristirahat dan rileksasi. Kelelahan fisik yang kronis dapat mengganggu kesehatan. Pegal pegal yang kronis tentunya perlu ditangani dengan berolahraga teratur untuk mengembalikan metabolisme otot dengan baik. Kelelahan kronis pada bagian tubuh terutama pada otot postural seperti leher,pundak,bahu,pinggang,punggung atas,betis,bokong,dan kaki menyebabkan terganggunya sirkulasi darah di otot sehingga serabut otot mengeras dan kaku,dimana akan muncul spasme dan trigger point atau titik nyeri yang dapat menyebar.

Pegal kronis yang tidak diatasi dapat mengganggu aktivitas sehari hari dan menurunkan performa. Untuk itulah, disarankan bagi anda yang sibuk untuk meluangkan waktu bagi kebugaran tubuh anda sehingga kesehatan tetap terjaga.


0 comments:

Total Pageviews

Search

Informasi

Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait fisioterapi silahkan menghubungi melalui email physio.yuli@gmail.com

Artikel Populer