Thursday 10 December 2015

Kurangnya pengetahuan bagi beberapa ibu yang sedang hamil membuat mereka tidak sengaja meminum obat warung saat sedang mengalami flu, batuk, sakit kepala, pusing, dan demam. Hal ini sangat berbahaya bagi janin yang ada dalam kandungan ibu. Apalagi jika janin masih berusia di bawah 3 bulan. Janin bisa langsung keguguran.

Jika usia kehamilan di atas 3 bulan dimana saat organ tubuh bayi sedang mulai berkembang dan lengan, tangan, jari-jari tangan, kaki dab jari kaki sedang berkembang untuk tumbuh dengan kuat, bila ibu salah mengkonsumsi obat seperti yang mengandung talidomile maka bagian tubuh bayi akan terlepas atau menimbulkan kelainan yang sering disebut dengan talidomile syndrome, sehingga anak lahir dengan tubuh tidak lengkap.

Selain itu efek dari salah minum obat akan menyebabkan kelainan saraf atau otak pada bayi. Banyak kelainan yang dapat dialami janin, ketika lahir bayi akan beresiko tinggi mengalami cerebral palsy, kelainan tumbuh kembang, dan sebagainya.

Oleh karena itu, bila ibu merasa tidak enak badan, cukup beristirahat dan makan makanan teratur, sayur, dan buah-buahan. Jika keluhan semakin tidak terkendali, segera berobat ke dokter.


0 comments:

Total Pageviews

Search

Informasi

Jika Anda membutuhkan konsultasi terkait fisioterapi silahkan menghubungi melalui email physio.yuli@gmail.com

Artikel Populer